.


universitas terbaik di indonesia by university rankings Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia Universitas jurusan PENDIDIKAN EKONOMI Akuntansi Universitas jurusan PENDIDIKAN TEKNIK

Ciri ayam bangkok aduan bagian paha dan kaki yang bagus

Ciri ayam bangkok aduan bagian paha dan kaki yang bagusayam bangkok aduan bagian paha dan kaki yang bagusayam bangkok aduan kaki dan paha yang bagus

Ciri ciri ayam bangkok aduan pada bagian paha diperlihatkan pada gambar ayam bangkok di atas.  Ayam pada gambar pertama di atas (paling kiri) tidak tampak benjolan otot di pahanya, artinya pahanya kecil.  Sebaliknya ayam kedua dan ketiga memiliki otot paha yang cukup besar yang kelihatan membulat di pangkal paha.  Latihan otot paha ayam hanya sedikit saja memperbesar otot, karena lebih banyak memperkeras otot paha.  Karena itu ayam yang masih muda sudah kelihatan yang memiliki potensi otot besar atau tidak pada paha ataupun pada otot-otot lainnya.

Otot paha yang besar adalah lebih baik.  Lebih baik lagi jika berbentuk pipih, artinya dari tampak samping kelihatan paha besar (lebar) sedangkan dari tampak depan tidak begitu besar (sedang). Paha pipih lebih enteng dan lincah dan tetap memiliki kekuatan pukul yang kuat.


gambar kaki ayam bangkok aduan yang bagusciri ciri kaki ayam bangkok aduan yang bagus
Kaki ayam bangkok bulat dan kebesaran (kiri) - kaki kotak belimbing sedang 


kaki ayam bangkok aduan yang bagus         ciri kaki ayam bangkok aduan yang bagus dan katuranggan
Kaki ayam bangkok bulat, sedang, sisik rapih (kiri) - kaki katuranggan (kanan)

Berikutnya ciri ciri ayam bangkok aduan pada bagian kaki sisik dan jari.  Gambar kaki ayam bangkok pertama berbentuk bulat, namun batang kakinya tergolong besar (seperti kaki kegemukan) dan jari tergolong pendek.  Kaki yang kebesaran terlalu berat, dan jari yang pendek kurang membantu memperperih pukulan, sehingga kurang bagus. Kaki ayam bangkok gambar kedua berbentuk kotak atau belimbing dan umumnya kaki belimbing tampak kering.  Kaki belimbing tersebut tampak cukup ideal besarnya dengan jari yang kecil dan panjang.  Kaki belimbing umumnya tampak seperti kaki ayam yang sudah tua, sisiknya cepat merekah, dan belakangan ini mulai ditinggalkan dan beralih ke kaki bentuk bulat.  Kaki bentuk belimbing juga sudah jarang tampil di situs-situs ayam di thailand.

Gambar kaki berikutnya (ketiga) adalah kaki bentuk bulat dengan ukuran yang sedang.  Sisik di batang kakinya rapih dan tampak merapat dengan kuat.  Jarinya juga panjang dengan ukuran yang semakin kecil ke ujung jari.  Model-model kaki, sisik dan jari seperti ini sedang lagi bagus-bagusnya saat ini, karena pukulannya cepat, hantamannya keras dan membuat perih.  Gambar kaki ayam bulat ini sebetulnya adalah ayam muda thailand yang dijual dalam kelompok harga super VIP yang sangat mahal.

Gambar terakhir (keempat) dari ciri ciri ayam bangkok aduan bagian kaki adalah contoh kaki ayam bangkok yang memiliki sisik katuranggan atau bertuah atau pukulan mematikan.  Tentang katuranggan secara mendalam ada pada postingan terpisah.

Demikian contoh-contoh gambar ciri ayam bangkok aduan bagian paha dan kaki yang bagus, semoga bermanfaat.

Kembali





Share:

No comments:

Post a Comment